Cara Membuka Akun Investasi Logam Mulia di Brankas Antam

by - 4/11/2020 11:14:00 AM



Holla! Apa kabarnya nih? Semoga kita semua selalu diberkahi dalam kesehatan dan umur yang panjang. Aamiin... Baiklah, sebenarnya diriku sudah tulis ini dari Oktober 2019 di my personal website tapi websitenya gak jadi dilanjutin haha, terus baru di published di blog sekarang deh, gapapa ya dari pada gak sama sekali haha.

Okay, disini aku akan bercerita sesuai dengan pengalaman pribadi Cara Membuka Akun Investasi Logam Mulia di Brankas Antam atau Nabung Emas Online. Jadi Invest Logam Mulia disini tanpa pegang fisik loh, iya ini nabung secara online, gak perlu khawatir dan bingung deh mau simpan tabungan Logam Mulia kita dimana. Setelah sekian purnama akhirnya kesampean juga bisa buka Brankas Antam. Apa sih Brankas Antam itu? BRANKAS adalah alternatif penyimpanan emas oleh PT ANTAM Tbk UBPP Logam Mulia dengan tujuan :

  • Berencana : edukasi publik mengenai perencanaan emas jangka panjang
  • Aman : dijamin oleh Antam dan di-back up fisik
  • Kelola : dikelola secara mandiri oleh konsumen
  • Emas : emas kemurnian 99,99% sertifikat berstandar LBMA (London Bullion Market Association) Source FAQ Brankas
Kenapa aku pilih investasi Logam Mulia di Brankas Antam? Semua orang pastinya mau yang pasti dan terpecaya ya. Brankas dikelola oleh PT ANTAM Tbk sebagai anak perusahaan BUMN yang mempunyai proses terintegrasi vertical dari mulai dari penambangan, pengolahan, refinery, assaying, manufacturing & trading, wah benar - benar terpecaya kan. Source FAQ Brankas

Langsung aja ya. Awalnya aku datang ke Butik Jakarta 01 di Gedung Aneka Tambang Lantai 1 Jl. Let.Jen. T.B. Simatupang No.1 Tanjung Barat Jakarta Selatan 12530 . Dengan segala ke sok tauan aku, aku datang tiba di Butik pukul 13:30 WIB. Ingat teman-teman untuk registrasi Brankas kalian harus datang sebelum pukul 12:00 WIB karena security bilang disana setelah pukul 12:00 WIB Butik hanya menerima beli Logam Mulia / jual Logam Mulia secara fisik. Calon pelanggan nantinya diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang akan di kasih sama security dan dokumen yang harus disiapkan yaitu fotokopi KTP, NPWP serta jangan lupa bawa uang atau Kartu ATM haha.

Karena aku datangnya kesiangan sehingga tidak jadi melakukan registrasi Brankas namun ku tak pantang menyerah ku mencari tahu di Instagram Antam Logam Mulia kalau Antam sedang buka booth di Kota Kasablanka Mall periode 01-06 Oktober 2019 dalam rangka Hari Batik Nasional, bahagianya lagi kalau di booth tersebut bisa melakukan registrasi Brankas, wohoo! Datanglah aku pada Hari Sabtu, 05 Oktober 2019 untuk registrasi Brankas + melakukan pembelian Logam Mulia. 
Pertama, aku menghampiri mas-mas yang bertugas dan mengatakan ingin membuka Brankas. Lalu aku diminta untuk melakukan pengisian Form Aplikasi. Isinya ya data diri aja sih seperti pada umunya Form Aplikasi. Siapkan KTP, NPWP (nantinya akan di foto dengan Customer Service yang bertugas) serta jangan lupa bawa uang atau Kartu ATM.

Kedua, aku diminta untuk melakukan pengisian Form Pembelian Emas, Formnya seperti gambar dibawah ini.

Ketiga, aku diminta untuk menghampiri Customer Service yang bertugas untuk diproses registrasi Brankas. Kemudian di kasihlah Form Persyaratan dan Ketentuan untuk membuka Brankas.

Keempat, setelah dijelaskan berbagai macam penjelasan kemudian aku diminta untuk melakukan pembayaran di cashier. Ketika itu aku membeli Logam Mulia 5 gram mengikuti harga pada hari itu.

Kelima, yeay! aku sudah bisa melakukan Login di Brankas Antam dengan saldo yang  sebanyak 5 gram, dikatakan pula aku akan mendapatkan Kartu Member Brankas yang akan dikirimkan ke alamat yang aku cantumkan di Form Aplikasi. Kartu Member Brankas ku datang kerumah diantar oleh ekspedisi Tiki, lamanya tepat seminggu. Ini dia penampakannya.

Jadi kesimpulannya, regist Brankas Antam itu mudah banget. Aku lebih prefer cari booth yang sedang buka alesannya bisa datang saat weekend kalau di Butik Antam harus di hari kerja. More info bisa langsung kunjungi website Logam Mulia Antam informasi sangat lengkap. https://www.logammulia.com/id.

Keep in touch guys! Thanks to reading. xoxo Cio.

You May Also Like

0 comments